Monday, November 7, 2016

PENDAFTARAN PENERIMAAN ONLINE POLRI / POLISI 2019



Penerimaan.polri.go.id 2019 Pendaftaran Online Polri  / Polisi, Pendaftaran Penerimaan SIPSS, Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir Polri, Brigadir Polwan, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Tamtama, Informasi Penerimaan Anggota Polri  / Polisi, Cara mendaftar Online Polri / Polisi. 


Pada postingan kali ini Bimbel online Polisi akan memberikan Informasi Pendaftaran Polri / Polisi 2017. Informasi ini ditujukan kepada siapa saja yang berminat menjadi anggota Polri. Untuk mengetahui informasi penerimaan pendaftaran Polri secara lengkap berikut informasinya:

Komitmen Polri dalam mewujudkan rekruitmen dan seleksi anggota Polri melalui prinsip-prinsip: bersih, Transparan, Akuntabel dan humanis, dirintis sejak tahun 2007. Komitmen tersebut pada tahun 2007, penghargaan dari MURI  melalui penganugerahan kepada Polri atas prestasinya pemprakarsa penyelenggaraan seleksi personel Polri secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Selanjutnya pada tahun 2008, komitmen tersebut dilanjutkan kembali melalui salah satu program unggulan polri melalui Quick Wins transparanasi rekrutmen  personel Polri yang merupakan produk utama Polri yang mempunyai daua ungkit kuat (key Leverage) dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, dan dapat direalisasikan serta hasilnya bisa diukur.
Keberhasilan Polri dalam mewujudkan prinsip-prinsip tersebut, pada tahun 2008 diakui oleh Sucofindo International Certification Service melalui Penghargaan ISO 9001: 2000 dalam menerapkan sistem managemen mutu pada proses penerimaan Taruna Akpol Tingkat Pusat. Selanjutnya pada 2010, Polri berhasil meningkatkan prestasi tersebut, melalui Perolehan ISO 9001:2008 pada proses penerimaan Perwira Polri sumber Sarjana Tingkat Pusat dan keberhasilan dalam meningkatkan ISO 9001:2000 menjadi ISO 9001:2008 pada proses penerimaan Taruna Akpol tingkat pusat.

Program unggulan dibidang Rekruitmen, merupakan salah satu bentuk implementasi Polri dalam menjalankan Reformasi Birokrasi Polri yang merupakan bagian dari reformasi Birokrasi Pemerintah, yang diatur dalam Per Men PAN No.15 Tahun 2008 tentang pedoman umum pelaksaanan reformasi Birokrasi, dengan tujuan khusus menciptakan birokrasi yang bersih , efisienm dan produktif, transparan, melayani dan birokrasi yang terdesentralisasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

1. Pendaftaran Penerimaan Online Akademi kepolisian (Akpol)

Akpol merupakan salah satu lembaga pendidikan ketarunaan Polri yang cukup Populer.Sistem pendidikan Akpol melahirkan generasi-generasi calon perwira Polri. Akpol merupakan generasi-generasi calon perwira Polri. Akpol merupakan lembaga yang berada di bawah naungan Kalemdikpol. Sesuai dengan peraturan kapolri No.21 tahun 2010, tujuan pendiriannya yaitu sebagai badan penyelenggara pendidikan pembentukan perwira Polri tingkat Akademi. Akademi kepolisian memiliki dua program pendidikan yaitu program operasional pendidikan dan pelatihan taruna. Lama pendidikan Akpol adalah 4 tahun dengan output pangkat inspektur dua polisi. 

Informasi persyaratan, jadwal pelaksanaan dan ketentuan lainnya akan kami di update di Pendaftaran online Akpol


2. Pendaftaran Penerimaan Online SIPSS 


SIPSS merupakan lembaga pendidikan Pembentukan perwira Polri dengan siswa yang bersumber dari Sarjana (S1/D-IV umum maupun profesi serta S2). Adapun kebutuhan bidang prodi atau keilmuwannya sendiri setiap tahun berbeda dan tidak dapat dipastikan, bergantung pada kebutuhan organisasi Polri. Kebutuhan tersebut berbeda dan sudah melalui proses Wanjak (Dewan kebijakan) Mabes Polri dan disahlan Oleh Kapolri.
Meskipun SIPSS diperuntukkan bagi lulusan sarjana, tetapi tidak semua lulusan universitas atau sekolah tinggi bisa mendaftar SIPSS. Universitas atau sekolah Tinggi sebelumnya harus memiliki akreditasi A dan Jurusan yang dipilih minimal berakreditasi B.
Informasi persyaratan, cara mendaftar, jadwal pelaksanaan dan ketentuan lainnya akan kami di ulas lebih lanjut di Pendaftaran Online SIPSS


3. Pendaftaran Penerimaan Online Brigadir 


Seleksi penerimaan anggota Polri melalui jalur Brigadir Polisi merupakan salah satu jalur yang bisa ditempuh oleh calon anggota Polri dengan syarat yang lebih mudah. Beberapa syarat tersebut, yaitu minimal lulusan SMA/SMK, kecuali SMK tata boga, tata busana, tata kecantikan dan perhotelan serta bukan kesetaraan paket A, Paket B dan Paket C.
-      Bagi yang belum lulus kelas 12 SMA/MA/SMK dapat menggunakan nilai rata-rata rapor semester 1 minimal 60.
-      Jika sudah dinyatakan lulus, maka dapat menyerahkan ijazah dengan nilai akhir (Gabungan nilai ujian nasional dan ujian sekolah) minimal 60 (enam puluh) 
Informasi persyaratan, cara mendaftar, jadwal pelaksanaan dan ketentuan lainnya akan kami dibahas lebih lanjut di Pendaftaran Online Brigadir 

 4. Pendaftaran Penerimaan Online Tamtama

Seleksi penerimaan anggota Polri mellaui jalur tamtama merupakan jalur kedua yang tergolong mudah setelah melalui jalur Brigadir Polisi. Pada jalur seleksi Tamtama Polisi, syarat minimalnya yaitu  berijazah serendah-rendahnya SMA/MA/ SMK kecuali SMK tata boga, tata busana, tata kecantikan dan perhotelan serta bukan berasal dari program pendidikan kesetaraan Paket C. Tidak ada syarat minimal nilai. Bagi yang belum lulus kelas 12 SMA/MA/SMK dapat menggunakan nilai rata-rata rapor semester 1. Kemudian setelah dinyatakan Lulus baru dapat menyerahkan ijazah.

Informasi persyaratan, cara mendaftar, jadwal pelaksanaan dan ketentuan lainnya akan kami di ulas lebih lanjut di Pendaftaran Online Tamtama
 
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 komentar